Forum Anak  Sangat Penting sebagai Wadah Partisipa

Camat Bukit Raya Kukuhkan Forum Anak Kecamatan 

Camat Bukit Raya Wahyu Idris Shut foto bersama dalam acara pengukuhan forum anak Kamis (31/10/2019).

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui  Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) terus melakukan berbagai inovasi untuk pemenuham hak anak di Kota Pekanbaru. Bahkan,  Dinas DP3A sudah membentuk forum anak di setiap kecamatan. Kali ini,  pengukuhan forum anak yang dilaksanakan di Kecamatan Bukit Raya. 

Camat Bukit Raya, Wahyu Idris secara mengukuhkan Ketua dan pengurus forum anak kecamatan dan kelurahan. Prosesi  pengukuhan dilaksanakan di aula Kantor Kecamatan Bukit Raya, Kamis (31/10/2019). Pada pengukuhan forum anak itu difasilitasi langsung oleh Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Pekanbaru.

Camat Bukit Raya Wahyu Idris mengatakan,   bahwa forum anak ini merupakan suatu yang sangat penting sebagai wadah partisipasi anak untuk terlibat langsung dalam memajukan pembangunan di Kota Pekanbaru.

Selain itu forum anak dibentuk agar bisa menjembatani seluruh persoalan dari anak-anak di Kecamatan Bukitraya, karena forum ini sebagai wadah tempat untuk menyampaikan aspirasi dan partisipasi anak.

"Peran forum anak sangat penting untuk memajukan pembangunan, terutama dalam mewujudkan Pekanbaru menuju Smart City yang madani. Selain itu,  forum ini juga bisa sebagai pelapor dan pelopor dalam  menyikapi masalah anak, sehingga jika ada persoalan langsung ditindaklanjuti dengan cepat,  " ujar Wahyu.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap anak pihak kecamatan nantinya bakal mengadakan berbagai perlombaan bagi anak-anak di Bukit Raya seperti lomba Ppdato, musiklisasi dan pentas seni.

Pada kesempatan ini Wahyu berpesan setelah terbentuknya forum anak kecamatan tidak sampai disini saja, harus pro aktif saling bersinergi dengan pihak kecamatan, sehingga jika ada program harus saling bersinergi.

"Jangan hanya menunggu dari pihak kelurahan maupun kecamatan agar bisa  berkoordinasi. Namun,  kita sangat mendukung semua ide-ide kreatif dan inovatif dari forum anak ini," ujar Wahyu.

Dalam acara pengukuhan forum anak ini turut dihadiri Mepala dinas DP3A Pekanbaru, Kapolsek, Danramil, Bhabinkamtibmas. Selain itu Babinsa, Lurah se-Kecamatan Bukit Raya, tokoh masyarakat dan LPM Kecamatan.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar